Dwita Ria Siap Suarakan Aspirasi Mahasiswa ke Senayan Demi Kesiapan SDM Pariwisata Lampung


KATALAMPUNG.COM - Dwita Ria Gunadi, Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang duduk sebagai Anggota DPR RI menyerap aspirasi mahasiswa Program Studi Perjalanan Wisata Politeknik Negeri Lampung dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pada Sabtu (21/12) bertempat di Ruang Sidang Politeknik Negeri Lampung yang diselenggarakan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Polinela.


Dwita Ria Siap Suarakan Aspirasi Mahasiswa ke Senayan Demi Kesiapan SDM Pariwisata Lampung


Dwita Ria menyatakan, siap untuk menyuarakan aspirasi Mahasiswa Prodi Perjalanan Wisata kepada Mitra kerja di Komisi X DPR RI dalam hal ini Kementerian pendidikan dan Kebudayaan RI dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terkait kebutuhan Pengajar di Bidang Pariwisata.

"Saya akan sampaikan, agar ditinjau ulang terkait peraturan dosen vokasi. Agar tidak sekedar melihat linieritas dosen tetapi pendidikan vokasi membutuhkan pengajar yang memiliki pengalaman serta  link and macth Dunia Usaha dan Dunia Industri Pariwisata," kata Dwita Ria.

Ia menyebutkan, pendidikan vokasi memang sedang menjadi salah satu fokus yang harus diperbaiki dan ditinjau ulang. "Saya hadir untuk mendapat masukan lebih banyak, agar keberadaan saya di DPR RI dapat berguna untuk Provinsi Lampung. Untuk itu, saya sangat senang jika semua stakeholder pariwisata yang hadir pada FGD hari ini menyampaikan permasalah yang harus saya bawa kehadapan Para Menteri serta memberikan masukan dan usulan kongkrit kepada Pemerintah Daerah Provinsi Lampug," katanya.

FGD yang berlangsung mulai pukul 13.00 hingga 16.30 WIB tersebut berlangsung seru karena mahasiswa aktif menyampaikan pendapat kepada para stakeholder pariwisata yang hadir diantaranya Bobby Irawan, S. E, M. Si. (Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Provinsi Lampung), Arif Nugroho (Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Lampung), Adi Susanto, S.par ( Ketua Bidang Pemerintahan dan Organisasi DPP ASITA).

Sementara, dari Pihak Polinela hadir Ir. Beni Hidayat ( Pembantu Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan Polinela ) dan Eksa Ridwansyah, S.E., M.Buss., Akt., CA ( Kapala Program Studi Perjalanan Wisata ) serta mahasiswa Program Studi Perjalanan Wisata.(glp).
Diberdayakan oleh Blogger.