Pasar Simpang Pemda Pringsewu Diresmikan


KATALAMPUNG.COM - Wakil Bupati Pringsewu Lampung Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. meresmikan Pasar Pasimda, Pringsewu, Sabtu (21/12/19) petang. Pasimda merupakan akronim dari Pasar Simpang Pemda, karena lokasinya memang berada di Simpang Pemda Kabupaten Pringsewu di Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.


Pasar Simpang Pemda Pringsewu Diresmikan


Selain meresmikan Pasar Pasimda, Wabup juga mengukuhkan kepengurusan Paguyuban Pedagang Pekon (Pedakon) yang merupakan organisasi para pedagang dari tiga pekon sekitar komplek perkantoran Pemkab Pringsewu, meliputi Pekon Klaten, Bulurejo dan Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Johndrawadi, S.E., M.M., Kadis Koperindag Pringsewu Drs.Masykur Hasan, M.M., Kepala Satpol Pamongpraja Pemkab Pringsewu Edi S.P., S.Sos., M.M., Camat Gadingrejo Yuli Susapto, dan KUPT Pasar Kecamatan Gadingrejo Rudi.

Fauzi mengatakan, dibukanya Pasar Pasimda yang mengkhususkan pada aktivitas perdagangan makanan atau kuliner pada setiap Sabtu dan Malam Minggu, sebetulnya sudah lama digagas, namun baru sekarang ini bisa terwujud.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi atas upaya dan jerih payah seluruh pihak sehingga dapat merealisasikan Pasar Pasimda ini, yang merupakan gabungan para pedagang dari tiga pekon di sekitar kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Pringsewu.

"Saya meminta Dinas Koperindag terus membina Pasimda sampai betul-betul mapan, termasuk instansi terkait lainnya. Termasuk melibatkan OKP seperti Karang Taruna, dan lainnya," pintanya. (*)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.