Pospam Natal dan Tahun Baru 2020 yang Unik ada di Lampung Timur


KATALAMPUNG.COM - Kreatif, itulah gambaran dari Pos Pengamanan (Pospam) Labuhan Ratu (Labtu) yang terdapat di Jalan Lintas Pantai Timur  Pasar Desa Rajabasa Lama (Tridatu), Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. Pasalnya Pos Pam tersebut bertemakan unik yaitu dengan menggunakan inspirasi salah satu mainan yang populer saat ini, yakni “Lego”.


Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 yang Unik ada di Lampung Timur


Lego itu didisain dengan warna warni dan mempunyai seni rupa melambangkan anak-anak berpakaian polisi nampak rapi dan bersahaja untuk melayani dan mengamankan masyarakat.

“Meski terlihat seperti susunan mainan lego, bangunan ini dapat dimanfaatkan dengan standard ketentuan untuk pengguna Jalintim yang melaksanakan mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, supaya menjauhkan dari hal menakutkan, Formil dan tentunya kekinian,” ujar Kapospam Labuhan Ratu Eko Nugroho, Jumat (27/12).

Menurutnya, Ide kreatif pospam tersebut diprakarsai oleh Kasat Lantas Polres Lampung Timur. Dua pospam diterapkan dengan tema yang sama, yakni di Pospam Labuhan Ratu dan Mataram Marga.

“Pospam ini akan digunakan selama berlangsungnya Ops Lilin Krakatau 2019, guna mengantisipasi gangguan Kamseltibcar saat pelaksanaan Ops Lilin Krakatau 2019 yang dimulai dari 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020,” katanya.

Dari pengamatan tim katalampung.com di lokasi, pospam ini sangat nampak jelas saat melintasi di depannya. Pospam ini menampilkan keramahan dan keindahan serta menjauhkan kesan takut dan seram saat melintasinya.

Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 yang Unik ada di Lampung Timur


“Unik ya, mudah-mudahan dengan pospam yang kreatif begini dapat meningkatkan imege masyarakat terhadap polisi yang baik dalam melayani dan mengamankan masyarakat,” ujar Fauzi, salah satu warga setempat yang sempat dimintai pendapatnya oleh tim katalampung.com, Jumat (27/12).

Ia berharap dengan keberadaan pospam tersebut dapat mengurangi tindak kejahatan dan terwujudnya ketertiban di jalan raya.(Erwin)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.