Sukses, 647 KPM PKH Tanggamus Masuki Tahap Graduasi Mandiri


KATALAMPUNG.COM - Sebanyak 647 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) menyatakan mengundurkan diri secara sukarela dengan penuh kesadaran (Graduasi Mandiri) dari Program Bantuan Sosial Kementerian Sosial. Keberanian untuk keluar sebagai KPM PKH inilah yang membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus untuk memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada warga yang telah melakukan graduasi mandiri dari program bantuan sosial PKH tersebut.


Sukses, 647 KPM PKH Tanggamus Masuki Tahap Graduasi Mandiri


Penghargaan itu diberikan langsung oleh  Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handayani, pada acara Graduasi masal KPM PKH yang dipusatkan di Lapangan Tangsi Talang  Padang, Kamis (26/12/2019) pagi.

Graduasi Masal KPM PKH dengan tema "Meraih Keluarga Mandiri, Menuju Tanggamus Maju dan Sejahtera" yang dihadiri sekitar 6.000 peserta KPM PKH se-Kabupaten Tanggamus itu turut dihadiri pula Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saini, Ketua DPRD kabupaten Tanggamus, Forkorpimda Tanggamus serta camat se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas graduasi KPM PKH sebanyak 647 keluarga penerima manfaat. “Angka ini angka yang luarbiasa tidak mudah pencapaiannya namun tidak juga menjadikan angka kepuasan bagi kita semua. Saya berharap untuk terus meningkatkan komitmen, semangat motivasi agar kedepan angka graduasi akan lebih banyak lagi tentu didasari oleh kesadaran dan kemandirian kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Bupati Tanggamus juga manyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat atas adanya program PKH yang ada di Tanggamus ini. Menurutnya, program ini sangat dirasakan dan sangat membantu khususnya masyarakat para penerima manfaat PKH.

“Sehingga, dengan program ini dapat meningkatkan kapasitas hidup masyarakat yang kurang mampu menjadi mapan juga membantu dalam hal pengentasan kemiskinan di Kabupaten Tanggamus,” ucapnya.

Disamping itu, Dewi juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, khususnya kepada para SDM pendamping PKH yang telah mampu bekerja secara optimal, sehingga mampu mendorong 647 KPM untuk graduasi secara mandiri,

Sementara, kordinator PKH Kabupaten Tanggamus (Korkab) Habibullah, dalam penyampaian laporan kegiatan mengungkapkan bahwa, tujuan dari kegiatan Graduasi Mandiri Massal tersebut adalah selain untuk meningkatkan kualitas SDM PKH juga sebagai media memotivasi KPM PKH untuk lebih cepat mandiri, selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan sinergiatas antara pelaksana program dan pemerintah daerah.

Habibullah juga berharap dengan adanya kegiatan ini agar dapat  meningkatkan kualitas basis data terpadu (BDT) di masing-masing pekon.(mgd)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.