PT Pelindo II Panjang Salurkan CSR ke Masyarakat Sekitar


KATALAMPUNG.COM - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) II Cabang Panjang menyalurkan program Corporate social responsibility (CSR) ke masyarakat sekitar. Salah satunya adalah kegiatan Khitanan Massal sebanyak 600 orang di Kantor Cabang IPC Panjang, Senin (23/12/2019).


PT Pelindo II Panjang Salurkan CSR ke Masyarakat Sekitar


General Manager (GM) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) II Cabang Panjang Drajat Sulistyo mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan akhir tahun menjelang libur anak sekolah. Terkait kuota, untuk saat ini pihaknya membatasi sekitar 500-600 orang. Hal tersebut dilakukan karena keterbatasan kemamuan Pelindo II.

"Adapun untuk kuota tahun selanjutnya mudah-mudahan kami bisa sampai di atas 1000 orang. Karena menurut kami, bisa membantu masyarakat sekitar dan bisa bersilaturahim bersama merupakan doa yang baik," ucapnya

Drajat menjelaskan, sunatan massal ini merupakan CSR PT. Pelindo II Cabang Panjang pada tahun 2019. Menurutnya, pihaknya bukan hanya berkonsentrasi pada kegiatan sunat massal saja tetapi juga fokus dalam memberikan beasiswa di bidang pendidikan.

“Untuk di bidang pendidikan, kami mengeluarkan beasiswa baik yang berkelanjutan maupun beasiswa yang sifatnya on the spot yang diberikan dalam tempo hanya satu kali saja. Tetapi ada juga yang kami berikan yang sampai selesai,” jelasnya.

Saat ini, kata Drajat, PT. Pelindo II telah mengirim tiga orang untuk melanjutkan sekolah dan kuliah sampai selesai. “Biaya pendidikan kami cover dan itu sampai selesai. Untuk tahun 2020 kami akan lebih fokus dan lebih baik lagi," katanya.

“Kami juga fokus ke Infrastruktur pendukung pendidikan dan ibadah, Untuk di lingkungan di sekitar sini kami ikut andil dalam perbaikan-perbaikan sekolah, sarana dan prasarana sekolah dan kami bangun TPA, perbaiki masjid dan kami coba untuk bantu pembangunan-pembangunan masjid di sekitar kita, dan untuk Ta'mirnya kami biayai perbulan agar mereka merawat Masjid lebih konsentrasi.”

"Selanjutnya kami juga konsentrasi pada sarana dan prasarana sosial di lingkungan seperti jalan, saluran air, sampah, dan debu yang ada di lingkungan pelabuhan," jelas Drajat

Dalam menyalurkan CSR itu juga, pihaknya memberikan dukungan kepada para guru dan petugas kebersihan yang disebut Drajat sebagai Para Pejuang. Implementasi CSR bagi para pejuang tersebut dengan merehab rumah mereka.

“Saat ini, sudah enam rumah para pejuang yang direhab. Ini tidak hanya bicara pahlawan Nasional tetapi kami bicara tentang orang yang berjasa. Kemarin kami ambil dari kuru dan petugas kebersihan kota maupun provinsi. Jadi kami ambil enam orang dan kami bangunkan rumah dengan ukuran sekitar 40 meter dan syukur kegiatan ini dapat respon dari Bupati dan Wali Kota dengan baik," lanjutnya

“Ini bukti kami, bahwa PT Pelabuhan Indonesia sebagai BUMN hadir untuk negeri baik dari sisi masalah perekonomian maupun dari sisi hal sosial yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat,”imbuhnya. (cholik)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.