Mahasiswa KKN Unila Gelar Lomba Rumah Sehat di Pekon Margodadi


KATALAMPUNG.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung Periode I 2020 mengadakan acara Lomba Rumah Sehat di Pekon Margodadi, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Kegiatan yang berpusat di Balai Pekon Margoadi tersebut diselenggarakan selama empat hari, 20-23 Januari 2020.


Mahasiswa KKN Unila Gelar Lomba Rumah Sehat di Pekon Margodadi


“Alasan kenapa lomba ini diadakan yaitu untuk meningkatkan kesadaran Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan juga pentingya penyuluhan yang baik tentang bahaya Open Defecation Free (ODF) atau Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS) pada masyarakat Pekon Margodadi ini,” ujar Kevin selaku Koordinator Mahasiswa KKN Unila Pekon Margodadi, Jum’at (24/01).

Ia berharap lomba yang diselenggarakan tersebut, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat  tentang ODF dan PHBS. “Hal ini sangat penting untuk diterapkan di setiap keluarga yang ada di pekon ini,” ujarnya.

Sementara, Heri Subarjo selaku Kepala Pekon Margodadi mengatakan, lomba ini juga dapat mendorong masyarakat untuk selalu bersih-bersih dan gotong royong dalam ruang lingkup kecil dahulu. “Yaitu lingkungan rumah sendiri dan lingkungan sekitar, sebagai wujud aktif peran serta masyarakat peduli akan kesehatan keluarga,” terangnya.(dms)

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.