E-Tilang, Polresta Bandarlampung Gunakan Mesin EDC BRI dan Bayar di Tempat


KATALAMPUNG.COM - Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung menggelar razia rutin di dua lokasi berbeda, tepatnya Jalan Emir M Noer Kota Sepang dan Jalan Antasari Bandarlampung, Jumat (6/3). Uniknya, pihak kepolisian menerapkan E-Tilang dengan menggunakan mesin EDC BRI dan bayar di tempat.


E-Tilang Satlantas Polresta Bandarlampung Gunakan Mesin EDC BRI dan Bayar di Tempat


Wakasat Lantas AKP M. Rohmawan mewakili Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini menyebutkan, hal ini merupakan kegiatan yang akan rutin digelar sebagai edukasi lalulintas dan penerapan disiplin pengendara.

“Sesuai dengan atensi Kapolresta Bandarlampung melalui Giat Razia Bayar di Tempat, SatLantas Polresta Bandarlampung menggandeng pihak BRI dengan total pelanggar sebanyak 53 terkena surat tilang dgn rincian 32 STNK, 16 SIM, 5 unit Roda Dua. Dengan Pelanggar membayar langsung  E-Tilang sebanyak 27 pelanggar,” jelasnya.

E-Tilang Satlantas Polresta Bandarlampung Gunakan Mesin EDC BRI dan Bayar di Tempat

Menurutnya, tindakan ini dilakukan agar terciptanya masyarakat yang taat hukum khususnya di kota Bandar Lampung. “Selain itu sebagai bentuk sosialisasi agar memudahkan masyarakat yang akan melakukan pembayaran Tilang Elektronik dengan disiapkannya mesin EDC serta terciptanya KAMSELTIBCAR di Kota Bandarlampung,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pengendara bernama Riska, Warga Durian Payung Tanjung Karang Pusat, yang sempat terkena tilang karena tidak membawa STNK menyebutkan, razia dengan E-Tilang ini cukup memudahkannya dalam mengurus surat tilang yang diberikan. Kemudahan itu juga dijelaskan oleh petugas bank maupun aparat kepolisian. 

E-Tilang Satlantas Polresta Bandarlampung Gunakan Mesin EDC BRI dan Bayar di Tempat

Ia meyakini dengan pembayaran langsung di tempat atau gerai Atm bank yang ditunjuk dapat terhindar dari oknum petugas yang berusaha mencari dalil kesalahan agar membayar ke oknum tersebut dan bisa terhindar dari perilaku pungli di jalan.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.