Wagub Imbau Masyarakat Lampung Agar Tetap di Rumah dan Tidak Berkerumun


KATALAMPUNG.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim kembali mengimbau masyarakat Lampung agar tetap di rumah dan tidak berkerumun. Karena hal itu demi memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Lampung.


Wagub Imbau Masyarakat Lampung Agar Tetap di Rumah dan Tidak Berkerumun


Karena menurut Nunik sapaan akrabnya per hari ini, jumlah pasien positif Corona di Lampung kembali bertambah menjadi 46 orang.

“Data per hari ini untuk orang dalam pemantauan (ODP) juga bertambah, total 3.275 rinciannya, 587 orang masih dalam pemantauan, 2.687 ODP sudah selesai dipantau selama 14 hari dan satu orang lainnya meninggal,” ujar Nunik saat konferensi pers di Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas penanganan Covid-19 Lampung, Rabu (29/4/2020).

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami penambahan satu orang, menjadi 73 orang. Rinciannya, masih dalam proses perawatan 19 orang. 41 orang hasil swab negatif dan dinyatakan sembuh dan 13 orang meninggal dalam status PDP.

“46 positif, yang masih dirawat dan di isolasi sebanyak 30 orang dan untuk orang yang dinyatakan sembuh saat ini 11 orang negatif dan telah pulang, serta 5 orang meninggal,” katanya.

Terkait Zona Merah yang ditetapkan oleh Kemenkes, lanjut Nunik, antara Gugus Tugas Pemprov Lampung dan Pemkot Bandarlampung sudah melakukan rapat terkait penanganan Covid-19.

“Sudah dilakukan rapat bersama dengan gugus kota. Pemberian zona merah tersebut diberikan oleh pemerintah pusat hal ini kemenkes ri melalui laman Ineksiemerging.kemkes.go.id. Jadi jangan jadi polemik statement itu, karena penentuan zona merah itu murni dari kementerian kesehatan RI,” tegasnya.

Ditambahkan Nunik pasca hari ini Bandar Lampung ditetapkan sebagai zona merah, maka semua elemen harus bersatu, bukan malah terpecah dan saling menyalahkan.

“Mari kita bersatu untuk menanggulangi wabah ini. Jangan terpecah dan saling menyalahkan antara satu dengan yang lain, mari kita mulai dari diri kita sendiri, bersama kita bisa akhiri pandemik ini,” pungkasnya. (***).
Diberdayakan oleh Blogger.