Gubernur Lampung menghadiri Penyaluran Dana Bergulir Untuk Koperasi Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Oleh Presiden RI

Bandar Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menghadiri kegiatan Penyaluran Dana Bergulir untuk Koperasi dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dilakukan secara virtual melalui video conference di Ruang Command Center Dinas Kominfo dan Statistik, Kamis (23/07).

Gubernur Lampung menghadiri Penyaluran Dana Bergulir Untuk Koperasi Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Oleh Presiden RI

Penyaluran dana tersebut dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta para Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk Koperasi di beberapa Provinsi di Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Taufik Hidayat, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Biro Perekonomian, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Achmad Chrisna Putra, Perwakilan dari 10 Koperasi di Lampung serta para tamu undangan lainnya.

Pada Kesempatan tersebut Presiden RI Joko Widodo menegaskan bahwa penyaluran dana bergulir koperasi ini diharapkan mampu menggerakkan perekonomian sebagai salah satu upaya dalam pemulihan ekonomi Nasional.

Sebanyak 100 koperasi di 16 Provinsi se-Indonesia menerima program PEN melalui program Relaksasi Pinjaman/ Pembiayaan dan Perkuatan Permodalan Usaha dari LPDB Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM).

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya menyarankan kepada pihak koperasi untuk juga menyukseskan Kartu Petani Berjaya, "Sebab dengan bekerjasama antara koperasi dan para peminjam yang meminjam untuk produksi padi, hal tersebut dapat membangun masyarakat yang lebih maju dan menguntungkan," tuturnya.

Gubernur juga menyarankan pihak koperasi dapat bekerja sama dengan aparat Kepolisian serta para tokoh masyarakat, untuk membantu kegiatan perkoperasian supaya dapat berjalan dengan lancar.

"Saya juga sedang membangun Koperasi di Jakarta. Saya meminta pihak koperasi di Lampung untuk bekerja sama dan dengan cepat membangun jaringan, tidak hanya di Lampung tetapi juga di luar wilayah Lampung," ungkap Arinal.

Adapun dalam penyaluran dana bergulir untuk Koperasi dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini, masing-masing koperasi mendapatkan dana sebesar 5 milyar. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Diberdayakan oleh Blogger.