Gubernur Arinal Djunaidi Canangkan Atlet Lampung untuk PON XX Tahun 2021

Bandar Lampung ---- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan Pencanangan Atlet Lampung yang akan mengikuti PON XX di Papua pada Oktober 2021 mendatang. Pencanangan dilakukan di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, Rabu (05/08) pagi.

Gubernur Arinal Djunaidi Canangkan Atlet Lampung untuk PON XX Tahun 2021


Acara yang dihadiri jajaran kepengurusan KONI Provinsi Lampung, seluruh atlet dan Official tersebut berlangsung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga kesehatan atlet.

Dari 37 Cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON XX di Papua, Provinsi Lampung mengikuti 23 cabang olahraga dengan jumlah atlet keseluruhan sebanyak 137 orang.

Sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON XX) yang sedianya akan digelar pada tahun 2020 ini ditunda pelaksanaannya menjadi tahun 2021, hal tersebut terjadi sebagai dampak dari adanya Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Diawal arahannya, Arinal mengungkapkan bahwa Lampung pernah berjaya di era Tahun 1980 - 2000, dengan kekuatan atlet,  tatakelola, kerjasama dan latihan yang keras, Arinal berharap kejayaan Lampung di kancah olahraga dapat kembali bergaung.

"Mari kita bersama - sama, membangun Provinsi Lampung melalui olahraga, KONI harus dapat membina Atletnya dengan baik sehingga prestasi dapat diraih melalui tindakan dan latihan, saya akan bekerja keras untuk dapat mewujudkan sport center di Provinsi Lampung", ujar Arinal.

Sebagai upaya Pemerintah Provinsi Lampung dalam memajukan olahraga, Gubernur telah menyediakan lahan seluas 60 - 70 hektar untuk pembangunan Sport Center yang berlokasi di sekitar Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA). "letaknya sangat strategis, yakni dekat dengan exit tol, dengan adanya Sport Center ini saya berharap Lampung dapat menjadi alternatif pelaksanaan event Nasional maupun Internasional dicabang olahraga," ucap Gubernur.

Kemudian meskipun sedang dalam suasana Pandemi covid-19, Gubernur tetap optimis bahwa dengan persiapan dan kewaspadaan tanpa mengabaikan protokol kesehatan disertai dengan latihan secara teratur prestasi akan dapat diraih.

Menurut Arinal, kondisi Pandemi menyebabkan waktu pelaksanaan PON XX diundur dan justru menjadi kesempatan persiapan bagi Atlet untuk terus berlatih dengan waktu yang cukup, namun demikian dirinya juga berpesan agar setiap atlet dapat menjaga kesehatan dan menjaga stamina sehingga dapat terhindar dari wabah ini.

Gubernur Arinal juga berpesan kepada seluruh atlet dan seluruh kepengurusan KONI untuk aktif, kreatif dan tekun dalam berlatih, kerjasama KONI sangat diperlukan untuk mensinergikan cabang - cabang olahraga melalui tata kelola organisasi yang baik sehingga akan memberikan sumbangsih bagi kemajuan olahraga di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi juga memberikan bantuan kendaraan operasional kepada KONI Provinsi Lampung dan berkomitmen memberikan dukungan maksimal kepada seluruh atlet PON yang akan mengikuti PON ke XX pada bulan Oktober 2021 di Papua.

"Selamat berlatih dan tekad membawa medali emas harus tetap menggelora, kita harus semangat, mudah - mudahan prestasi akan dapat diraih dengan usaha dan kerjakeras, selamat berjuang demi Lampung Berjaya",  pungkasnya. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Diberdayakan oleh Blogger.