Tiga Paslon Telah Memenuhi Syarat, Bagaimana Dengan Ike–Zam?

KATALAMPUNG.COM – Lain halnya dengan tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung yang diusung oleh partai politik yang telah mendaftarkan diri ke KPU Kota Bandarlampung dan dinyatakan telah memenuhi syarat, pasangan independen Ike-Zam masih berjuang pada sengketa untuk meloloskan mereka maju sebagai peserta Pilwalkot Bandarlampung 2020.

Tiga Paslon Telah Memenuhi Syarat, Bagaimana Dengan Ike–Zam?


Sampai dengan Jumat, 4 September 2020, sidang terbuka sengketa verifikasi faktual dukungan Ike-Zam di Bawaslu Kota Bandarlampung dilanjutkan esok hari, Sabtu (5/9) pukul 10.00 WIB.

Dari pantauan tim katalampung.com di lokasi sidang, masing-masing pihak masih mencocokkan data dan saksi-saksi. Belum ada keterangan resmi dari pihak-pihak terkait.

Baca Juga: Ike Edwin Merasa Dipersulit KPU

Sementara itu, pada hari sebelumnya, Kamis (3/9) sidang berjalan alot dari jam 1 siang hingga malam hari di ruang sidang Bawaslu Bandarlampung. Para awak media dilarang meliput atau mengambil gambar selama jalannya sidang. Bahkan, saat pukul 6.00 WIB para awak media diusir secara halus oleh pihak kepolisian dari dalam gedung Bawaslu.

Saat keluar dari ruangan sidang, dengan senyum sumringah Ike Edwin dan Dokter Zam Zanariah menyapa awak media. " Belum ada keputusan malam ini, besok dilanjutkan. Mudah- mudahan besok sudah ada putusan, kawan -kawan media besok hadir ya," ujar mantan Kapolda Lampung ini, Kamis (3/9).

Terpisah, dalam sesi jumpa pers wakil ketua tim pemenangan Ike-Zam, Taupik Hidayatullah tetap yakin pihaknya bisa memenangkan gugatan dan lolos sebagai peserta Pilwalkot Bandarlampung 2020 ini. "Waktu mediasi tadi belum ada keputusan, dan akan dilanjutkan sidang terbuka besok. Kami masih sangat yakin bisa lolos. Sebab kami punya data valid dukungan warga ke pasangan Ike-Zam," jelasnya. Pihaknya, kata dia, juga sudah menyiapkan bukti-bukti dan saksi untuk sidang terbuka.

Sementara itu, bidang Penggalangan masa tim relawan Ike-Zam, Aang Kurnaidi juga ngatakan hal serupa. "Kita yakin dengan data real yang kita miliki akan bisa menang di gugatan dan lolos sebagai peserta pilwakot. Semua data sudah kita siapkan dan kita yakin lolos," jelasnya.(tim/kl)

Diberdayakan oleh Blogger.