Gowais Lampung Timur Bulatkan Tekad Dukung Paslon Nomor Tiga

KATALAMPUNG.COM - Perkumpulan Putra Kyai (Gus ) se-Kabupaten Lampung Timur atau yang lazim dikenal dengan nama Gowais Lampung Timur menyatakan kebulatan tekadnya untuk ikut memperjuangkan Kemenangan Pasangan Calon Bupati Nomor urut 3, H.M.Dawam Raharjo dan Azwar Hadi kemarin, Ahad (25 Oktober 2020).

Gowais Lampung Timur Bulatkan Tekad Dukung Paslon Nomor Tiga


Pernyataan tersebut disampaikan Langsung para Gowais dihadapan Calon Bupati Lamtim Dawam Raharjo di Ponpes Tri Bhakti Attaqwa Desa Rama Puja Raman Utara pada Acara Bahsul Masail Forum Musyawarah Pondok Pesantren (FMPP ) se-Lampung Timur. Hadir pada FMPP ini 120 Ponpes se-Lampung Timur.

Menurut Gus Hamdan In'ami selaku Ketua FMPP, bahwa pilihan ke pasangan Dawam-Azwar dikarenakan Dawam adalah kader asli Nahdlatul Ulama. Gus Hamdan menyatakan, Dawam benar-benar mengikuti pengkaderan Formal di NU dan nyata sebagai Wakil Ketua PCNU Kabupaten Lampung Timur.

Bukan hanya seorang yang mengaku NU karena berdasar Kartu Anggota saja. Inilah perbedaan mendasar antara kader dan warga NU. Selain Itu pilihan para Gowais Lamtim ke Pak Dawam ini dikarenakan memang sudah menajadi tugas moral para gowais untuk melaksanakan amanah dari Para Kyai Kyai NU yang telah bermusyawarah untuk menunjuk Pak Dawam Raharjo maju sebagai Bupati,” ujar Gus Hamdan.

Ia menambahkan, dengan segala keterbatasan para Gowais pun siap bahu membahu bahkan iuran untuk ikut memenangkan Paslon nomor tiga, H.M. dawam raharjo dan Azwar Hadi.

Nah, setelah  berjuang, kita serahkan semuanya kepada Alloh Swt. Dzat Yang Maha Menjadikan,” ucap Kyai Said Fauzi.

Gus Bahak dari Ponpes al Ittihad Jabung mengatakan, majunya Dawam ke ranah politik ini juga sebagai wujud peran NU dalam ikut berbakti kepada negeri melalui jalur Politik.

Maka untuk menjaga gerakan NU agar tetap sesuai AD/ART-nya maka NU kemudian menyerahkan salah satu kader terbaiknya kepada PKB sebagai partai yang lahir dari Rahim NU untuk diusung dan dimajukan sebagai salah satu tokoh yang akan menduduki kursi pemerintahan nomor 1 di Lamtim,” ujar Gus Bahak.

Sementara itu, H.M.Dawam Raharjo ketika dihubungi via telpon menyampaikan bahwa dirinya hanya menjalankan perintah para kyai. Maka sekuat mungkin amanah ini akan saya laksanakan dan mudah-mudahan barokah mengikuti para kyai ini saya dan seluruh keluarga serta masyarakat lamtim akan mendapatkan barokah dari Allah SWT. Aamiin,” kata Dawam.(jhoni)

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.