Gubernur Serahkan Bantuan Hewan Ternak di Lampung Selatan

KATALAMPUNG.COM - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka Pemberian Bantuan Hewan Ternak Ayam dan Itik di Ruang Rajabasa Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,  Senin (26/10).

Gubernur Serahkan Bantuan Hewan Ternak di Lampung Selatan


Acara dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan beserta anggota, Kepala Balai Veteriner Provinsi Lampung, Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat se-Kabupaten Lampung Selatan, Direktur PT. ASDP, Direktur PT. Hutama Karya, Direktur PT.  ITDC, Dirut Bank Lampung, Pangeran Lima Marga Sai Batin Lampung Selatan, Pengurus dan Anggota Kelompok Ternak se-Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan secara simbolis oleh Gubernur Lampung berupa hewan ternak Ayam dan itik yang  bersumber dari dana APBD Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2020 yang masuk dalam cluster ekonomi Penanggulangan Pandemi Covid-19 dengan nilai total sebesar Rp. 3.825.946.000,- dan diserahkan kepada 280 Kelompok Ternak Ayam dan Itik dengan jumlah total ternak sebanyak 62.160 ekor.

Menurut Pjs. Bupati Lampung Selatan Sulpakar, sebagai salah satu Lumbung Ternak Nasional, Kabupaten Lampung Selatan sangat potensial bagi pengembangan peternakan berbasis ekonomi kerakyatan dan sebagai Penyangga Pangan Nasional.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan bahwa bantuan yang baru saja diserahkan agar dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap kepada penerima bantuan ternak, dapat meningkatkan prestasi agar Lampung terus berperan dalam pemenuhan kebutuhan Nasional. Saya juga  berharap Lampung menjadi pilot project Indonesia sehingga dapat diikuti oleh daerah-daerah lain di Indonesia," harap Gubernur.(kmf)

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.