Nasi Kuning Sedop dan ACT Lampung Ajak Makan Bersama Santri Ponpes Al-Falah Sinar Laut

KATALAMPUNG.COM - Dalam rangka Hari Santri Nasional 2020 yang diperingati pada 22 Oktober, Nasi Kuning Sedop bersama ACT Lampung menggelar doa bersama, hadroh dan makan bersama Nasi Kuning dengan puluhan Santri, Guru dan Warga Sinar Laut pada Kamis (22/10).

Nasi Kuning Sedop dan ACT Lampung Ajak Makan Bersama Santri Ponpes Al-Falah Sinar Laut


Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan kegiatan yang melibatkan santri, guru dan warga sekitar Sinar Laut tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial PT. Unggul Boga Indonesia yang menaungi brand Sedop. Bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2020 ini Sedop Nasi Kuning menyalurkan hasil pengumpulan sedekah dari pelangganya. 

Disisi lain, ACT Lampung yang merupakan Lembaga Kemanusiaan dengan visi menciptakan peradaban yang lebih baik, juga mempunyai program untuk santri diantaranya Beras untuk Santri Indonesia (Berisi), Lumbung Sedekah Pangan (LSP) dan Sahabat Guru Indonesia (SGI). Program tersebut diharapkan dapat menaikan semangat baik santri maupun guru pengajar dalam menyebarkan dan mengamalkan ajaran agama.

Managing Director PT. Unggul Boga Indonesia Vitra Aeiny memberikan paket rice box nasi kuning dari pelanggan setia yang telah menyumbangkan nasi kuning. Di Sedop, para pelanggan yang loyal ikut menjadi donatur dalam kegiatan-kegiatan sosial, salah satunya program Jum'at Berbagi.

"Kami mengumpulkan sedekah nasi kuning kemudian didistribusikan oleh ACT Lampung, harapan kami tidak hanya Sedop saja yang maju tetapi semua pelanggan juga diberikan keberkahan rejeki," harapnya.

Pimpinan Ponpes Al-Falah Jalan Teluk Bone Sinar Laut Kota Karang Raya Ustadz Abdurrahman Jazuli  mengatakan kegiatan Ponpes rutin dijalankan setiap Hari Jum'at berupa pengajian, pembacaan maulid manaqibat Syech Abdul Qadir Al-Jaelani tiap malam Sabtu serta Pembacaan Kitab Kuning.

Menurutnya para santri diharapkan terus meningkatkan keilmuan. Senantiasa rajin dan besar kemauan menuntut ilmu. Hal ini karena berada di akhir zaman, maka harus semangat menuntut ilmu untuk menjalani hidup.

Dengan adanya kegiatan doa bersama, hadroh dan makan bersama Sedop Nasi Kuning, sebagai Pimpinan Ponpes sangat bersyukur masih ada masyarakat yang peduli terhadap Santri, terutama di Hari Santri Nasional 2020. Hal ini sejalan dengan tagline "Santri Kuat, Indonesia Sehat".

"Sekarang itu Santri butuh Al-Qur'an yang hurufnya besar-besar, supaya mudah bacanya, kalau kebutuhan lain seperti makanan, fasilitas dan lainya, semoga nanti ada yang mau membantu," pungkasnya.(rls/act)

Diberdayakan oleh Blogger.