PKM FEB UTI Beri Pelatihan Keuangan dan Pemasaran Kepada Penggiat Start Up di Lampung

KATALAMPUNG.COM – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) memberikan pelatihan tentang keuangan dan pemasaran kepada para penggiat start up di Lampung. Dengan tema “Peningkatan Penjualan Bisnis Online dengan Menggunakan Landingpage pada Startup di Bandarlampung”, acara ini digelar di Warunk Upnormal, Jl. Kartini Bandarlampung (29/9).

PKM FEB UTI Beri Pelatihan Keuangan dan Pemasaran Kepada Penggiat Start Up di Lampung


Pada kesempatan itu Tim PKM FEB UTI menyampaiakan 3 materi yakni: Managing Digital Comunication oleh Lia Febria Lina, S.E., M.Sc, Optimalisasi Facebook Ads oleh Angga Febrian. SAN., M.M., Pentingnya Pencatatan Keuangan Bagi Pelaku Usaha oleh Vera Apri Dina Safitri, S.E., M.S.Ak., serta Pemanfaatan Landing Page Untuk Meningkatkan Pemasaran oleh Agus Mulyanto, S.Kom., M.T., M.Sc.

Acara ini dihadiri oleh anggota inkubator start up Lampung, Siger Hub.

Ketua Tim PKM FEB UTI Angga Febrian mengatakan, acara ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), sebagai sebuah bentuk sumbangsih ilmu pengetahuan di kampus agar mampu diterapkan oleh masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan mampu mendorong peningkatan penjualan dalam bisnis online dengan memanfaatkan lending page. Dengan adanya pelatihan optimalisasi Facebook Ads akan memudahkan start up dalam membuat keputusan terkait pengiklanan,” ujarnya.

Selain itu, Vera Apri Dina Safitri berpendapat dengan adanya pelatihan pencatatan keuangan bagi pelaku start up akan membantu dalam mengevaluasi bisnis yang sedang dijalankan dan memudahkan untuk memperoleh pendanaan.

Senada dengan Vera, Lia mengatakan pelatihan tentang managing digital communication diharapkan dapat meningkatkan kinerja start up di Lampung.


PKM FEB UTI Beri Pelatihan Keuangan dan Pemasaran Kepada Penggiat Start Up di Lampung


Tim PKM UTI mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA, serta Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sehingga acara ini bisa berlangsung dengan baik dan berjalan dengan sangat optimal,” ujarnya.

Acara ini disambut baik oleh pihak inkubator start up Lampung (Siger Hub). Siger Hub berharap acara ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan oleh Universitas Teknokrat Idonesia (UTI), agar dapat meningkatkan kinerja start up yang ada di Provinsi Lampung.(rls/dde)

Diberdayakan oleh Blogger.