Terima Kunjungan Gubernur Gorontalo, Gubernur Arinal Promosikan Pariwisata Lampung

Bandar Lampung --- Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menyambut kunjungan silaturahmi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan JK Merah Putih Community, di Kafe Woodstairs Bandar Lampung, Jumat (30/10).

Terima Kunjungan Gubernur Gorontalo, Gubernur Arinal Promosikan Pariwisata Lampung


Dalam sambutannya, Gubernur Arinal mengatakan Provinsi Lampung memiliki banyak tempat pariwisata yang patut dikunjungi. Teluk Kiluan yang begitu mempesona dengan ribuan lumba-lumbanya, Bakauheni yang telah tersohor sampai mancanegara dengan keindahan Anak Gunung Krakatau, Pulau Pahawang dengan keindahan taman bawah lautnya, dan masih banyak lagi lainnya.

"Dari aspek keindahan alam yang beragam, baik keindahan pantai, ekosistem bawah laut, gunung, air terjun, danau, hutan dan taman nasional, serta beragam flora dan fauna menjadi potensi daya tarik pariwisata Provinsi Lampung," ujar Gubernur Arinal.

Selain itu, Gubernur Arinal juga menyampaikan bahwa Provinsi Lampung menjadi Penyangga Ketahanan Pangan Nasional dan penghasil komoditas pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan di tingkat Nasional seperti ubi kayu (peringkat 1 Nasional), pisang (peringkat 2 Nasional), padi (peringkat 7 Nasional) dan komoditas lainnya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang didampingi oleh istri yang juga anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah mengatakan sangat bersyukur dapat menginjakkan kaki di Provinsi Lampung dimana banyak destinasi wisata alam yang indah. Selain pariwisatanya, menurut Rusli pegunungan, bahari, alam bawah laut dan ekosistem yang ada, serta keramahtamahan masyarakatnya, termasuk kulinernya juga menjadi daya tarik Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Diberdayakan oleh Blogger.