Debat Terakhir, DA-DI Akan Buka Seleksi P3K Untuk Guru Honorer

Lampung Timur -- Ketiga  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur mengikuti Debat Publik Terakhir di Gedung Pusiban, Jum'at (27/11/2020) malam. Pada kesempatan itu para paslon saling adu program unggulannya.

Debat Terakhir, DA-DI Akan Buka Seleksi P3K Untuk Guru Honorer


Dari proses Debat Publik itu terungkap Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampumg Timur (Lamtim) nomor urut 3, Dawam-Azwar, akan melakukan terobosan dalam bidang pendidikan, salah satunya adalah membuka seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di Lamtim.

Dawam Raharjo mengatakan akan meningkatkan penghasilan dan menyejahterakan guru honorer yang ada di Lampung Timur.

"Bila nanti saya terpilih, saya minta semua guru honorer bersiap-siap untuk mendaftar sebagai P3K, dengan itu peningkatan kesejahteraan untuk guru honorer yang akan saya lakukan bisa tercapai demi meningkatnya mutu pendidikan yang ada di Lamtim," paparnya.

Sementara, Calon Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi mengatakan, terkait dunia pendidikan  banyak yang harus dilakukan perubahan agar kedepan lebih baik lagi. “Pendidikan sangat penting dan harus ditingkatkan dari tingkat perguruan tinggi, pondok pesantren, sekolah swasta dan negeri,” ucapnya.

"Untuk pendidikan, yang terpenting adalah guru yang ada di sekolah tersebut, nantinya akan kita lakukan perubahan agar guru pembantu (Honor) agar lebih sejahtera . Jangan hanya pengawai negeri saja yang sejahtera," paparnya.

 

Ia melanjutkan, kondisi APBD Lamtim saat ini lebih berpihak kepada guru dengan status Pegawai Negeri saja. Semetara guru honorer yang banyak membantu dalam memajukan pendidikan diberi gaji yang minim.

"Nantinya kalau Tuhan mengizinkan kami memimpin Lampung Timur, kami akan lakukan perubahan yang nyata untuk dunia pendidikan Lampung Timur," kata dia.(***)

Diberdayakan oleh Blogger.