Tren Event Edukasi Saham dan Investasi Meningkat, LOKET hadirkan Festival Literasi Investasi Cuan Festival

KATALAMPUNG.COM - Perkuat posisi sebagai wadah masyarakat mencari event yang edukatif dan menghibur, LOKET, perusahaan penyedia teknologi event dan entertainment bagian dari Gojek, menyelenggarakan Festival Literasi Investasi Cuan Festival.

Tren Event Edukasi Saham dan Investasi Meningkat, LOKET hadirkan Festival Literasi Investasi Cuan Festival


Bekerja sama dengan Indonesia Investment Education, komunitas edukasi dan literasi saham di Indonesia, festival ini menjawab kebutuhan konten edukasi online mengenai saham yang terus meningkat.

Cuan Festival dari LOKET terbuka untuk publik dan berlangsung virtual secara live pada platform GoPlay, pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 13, 14, 20, dan 21 November 2021.

Penyelenggaraan event edukasi saham dan investasi secara virtual guna meningkatkan literasi keuangan terus meningkat dalam satu tahun terakhir. Ini menjawab literasi saham yang masih rendah yang ada di 4,92%, berdasarkan Survei Nasional Literasi Keuangan Indonesia oleh OJK tahun 2019, meski jumlah investor terus tumbuh.

Data internal Loket mencatat, lebih dari 50.000 tiket terjual selama tahun 2021 untuk event bertema edukasi investasi dengan sejumlah event yang bahkan mencapai lebih dari 2.000 tiket terjual dalam waktu singkat.

“Sejak berdiri pada tahun 2013, kami terus berinovasi di industri event dan entertainment termasuk menjadi rumah bagi ribuan event virtual dalam dua tahun terakhir. Melihat antusiasme event creator dan konten kreator edukasi saham dan investasi, kami hadirkan Cuan Festival. Kami berharap event ini menjadi wadah berkualitas bagi para pencari event edukatif sekaligus menginspirasi event creator baru dari kalangan investor untuk berani memulai event di Loket.com,” ujar Vice President Loket.com and GoTix Anvid Erdian, Kamis (04/11)

Menurutnya, Cuan Festival dari LOKET akan menawarkan berbagai materi edukasi oleh pakar dan analis saham yang mumpuni. Ada tiga kategori utama materi yang akan dibawakan, yaitu pengenalan analisis fundamental dan analisis teknikal oleh Ahmad Solihin, Chief Investment Officer Syailendra Capital Indonesia, serta dua investor Gema Goeyardi dan Linda Lee.

Kategori kedua yakni perencanaan keuangan akan dibawakan oleh Stefanus Adi Utomo, CMO Moduit, platform wealthtech di Indonesia. Sesi terakhir yakni temu emiten akan membawakan tren industri dari berbagai sektor. Belasan emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia akan hadir dalam Cuan Festival dari LOKET, di antaranya Astra International, BFI Finance, Erajaya, BSD City, Tower Bersama Group, Siloam Hospital, dan masih banyak lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Founder Indonesia Investment Education (IIE) Rita Effendy menjelaskan “Dari berbagai interaksi IIE dalam kegiatan edukasi selama ini, kami melihat investor pemula dari kalangan anak muda mendominasi tren investor saham Indonesia. Mereka memiliki interest yang sangat kuat untuk belajar hal baru seperti investasi saham.”

“Akan tetapi, masih banyak yang ikut-ikutan teman atau terbawa tren Fear of Missing Out (FOMO). Kami mengapresiasi inisiatif LOKET sehingga para event creator seperti kami dapat membagi pengetahuan dan insight kepada  masyarakat. Kami berharap Cuan Festival yang dihadirkan bersama LOKET ini dapat menjadi wadah edukasi publik bidang investasi dan saham secara berkelanjutan,” terang Rita.

Untuk mengikuti Cuan Festival dari LOKET, peserta cukup mendaftar melalui Loket.com, pada tautan www.loket.com/event/cuanfestival atau layanan GoTix di aplikasi Gojek. Cuan Festival menawarkan tiket masuk full access seluruh sesi selama empat (4) hari acara, dengan harga Rp199.000.

Pembayaran tiket dapat dilakukan dengan GoPay dan QRIS, transfer bank, kartu kredit/debit, dan pembayaran di Indomaret. Khusus penggunaan kartu kredit dan debit BCA, Cuan Festival dari LOKET menawarkan tiket terbatas dengan harga khusus seharga Rp99.500 atau diskon 50%, dengan tambahan voucher belanja. Untuk informasi lebih lanjut, calon peserta dapat mengikuti informasi terbaru pada sosial media @cuanfestival, @loketcom, @indonesia_investment_education, dan @gotixindonesia.

“Seiring ekonomi yang terus menggeliat, kami berharap Cuan Festival oleh LOKET ini menjadi pendorong industri event di Indonesia untuk bangkit bersama,” tutup Anvid.(***)

Diberdayakan oleh Blogger.