Kemenag Mesuji Gelar Donor Darah

KATALAMPUNG. COM - Pada momentum Semarak Hari Amal Bakti (HAB) ke 76, Kemenag Mesuji menggelar Donor Darah yang berlangsung secara khidmat di mushola Kemenag Mesuji, Senin (03/01/2022).

Kemenag Mesuji Gelar Donor Darah


Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tulang Bawang, puluhan pegawai Kemenag dan masyarakat Mesuji turut antusias berpartisipasi donor darah.

Fahri Harahap salah satu pendonor, yang sehari-hari bertugas di seksi Pendidikan Islam (Pendis) menuturkan, kegiatan donor darah dalam rangka meriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ini cukup bagus dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Saya harap bisa rutin diadakan setiap HAB berikutnya, " tutur Fahri.

Selain itu Aditya Pradana tim medis PMI berharap masyarakat Mesuji semakin bergiat untuk mendonorkan darah terutama di masa pandemi seperti saat ini mengingat  pemenuhan untuk pasien Rumah Sakit yang terbatas.

"Dalam kerja sama ini kami menargetkan setidanya dapat 50 kantong darah dari kegiatan siang hari ini, " ujarnya.

Sementara itu Kabag TU Kemenag Mesuji, Ma'ruf, menyatakan kegiatan donor darah ini sebagai salah satu bentuk kontribusi Kemenag Mesuji untuk masyarakat khususnya untuk pasien yang memerlukan.

"Sesuai dengan tagline HAB ke 76 Transformasi Layanan Umat. Kemenag Mesuji mulai memeberikan terobosan berupa digitalisasi layayanan pendaftaran Nikah dan Haji, yang dapat diakses secara online, " tuturnya.

"Mudah-mudahan Kemenag Mesuji dapat memberi pelayanan terbaik, cepat, transparan dan gratis, sehingga tercipta suasana sebagaimana jargon Kemenag Mesuji, Pohon Turi Pohon Sukun, Orang Mesuji hidupnya rukun, " tutup Ma'ruf. (nsr)

Diberdayakan oleh Blogger.