BKOW Ajak PI ISEI Lampung Padukan Program Kesehatan Perempuan dan Pendidikan Karakter Anak

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung mengajak Persatuan Istri Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PI ISEI) Lampung untuk memadukan program-programnya dalam bidang kesehatan perempuan dan pengembangan pendidikan karakter anak.


BKOW Ajak PI ISEI Lampung Padukan Program Kesehatan Perempuan dan Pendidikan Karakter Anak


“PI ISEI sangat bagus sekali untuk membantu dalam bidang ekonomi sekaligus memotivasi siswa agar mempunyai keinginan belajar yang tinggi. Tapi lebih dari itu kita harus berperan sebagai pendamping bagi anak-anak,” ujar Ketua BKOW Provinsi Lampung Kinkin Sutoto pada acara Memperingati Hari Ibu dan Pemberian Beasiswa Anak Asuh PI ISEI Lampung, di Gedung D FEB Unila, Sabtu, 23 Desember 2017.

Baca Juga: Peringati Hari Ibu, PI ISEI Lampung Beri Beasiswa Bagi Anak Asuh

Pada kesempatan tersebut, Kinkin Sutoto menjelaskan peran dan fungsi BKOW. Menurutnya, jalinan kerjasama memang harus dikembangkan dalam rangka memadukan program-program dalam wadah BKOW.

“Visi BKOW adalah tercapainya persatuan dan kesatuan dari seluruh organisasi wanita di tingkat Provinsi Lampung dan seluruh organisasi wanita pada umumnya. Oleh karena itu, Sebagai organisasi yang baru dilantik di Provinsi Lampung dan adanya permohonan untuk bergabung, pada prinsipnya kami menerima PI ISEI Lampung,” ujar Kinkin Sutoto disambut tepuk tangan peserta.

Saat ini, kata Kinkin, sudah tergabung 62 organisasi wanita di BKOW Provinsi Lampung termasuk PI ISEI Lampung, semakin banyak organisasi yang bergabung maka semakin luas jangkauan BKOW untuk menangani masalah perempuan dan anak di Provinsi Lampung.

“Terima kasih PI ISEI sudah bergabung, semoga saja yang sudah diprogramkan oleh PI ISEI, bisa disamakan atau dipadukan dengan program-program BKOW Provinsi Lampung. Untuk 5 tahun ini program prioritas kita untuk masalah kesehatan perempuan khususnya kanker serviks dan payudara, pemberdayaan politik perempuan terkait dengan keterwakilan perempuan. Semakin banyak peran perempuan di ranah publik maka akan semakin banyak ruang untuk masuk dalam pembahasan kebijakan-kebijakan yang terkait dengan gender,” kata Kinkin.

Baca Juga: BKKBN Harap PI ISEI Lampung Dapat Mewarnai dan Beri Kontribusi Pembangunan di Bumi Ruwa Jurai

Pada prinsipnya BKOW adalah organisasi perempuan, tambah Kinkin. Maka dari itu kerjasama yang dibangun adalah masalah penanganan kesehatan perempuan atau dengan kata lain “Perempuan Sehat, Perempuan Berpolitik dan Perempuan Berekonomi Kreatif”.

“BKOW juga fokus pada memberikan pendidikan karakter khusus buat anak terutama dampak dari berkembangnya IT. Oleh sebab itu parenting, pendidikan karakter anak, pemahaman wawasan mengenai narkoba juga bagi ibu-ibu. Jadi tidak kepada anak-anaknya saja tapi juga kepada ibu sebagai pendamping untuk pemahaman terhadap narkoba,” jelas Kinkin.

Dilaporkan Oleh: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.