Peringati Hari Ibu, PI ISEI Lampung Beri Beasiswa Bagi Anak Asuh

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Dalam rangka memperingati Hari Ibu, PI ISEI Lampung berikan beasiswa bagi anak asuh. Acara yang dilaksanakan di Gedung D FEB Universitas Lampung tersebut dihadiri perwakilan BKKBN serta dari beragam organisasi wanita seperti Wanita Taman Siswa,PW Aisyiyah, PWRI (Wredatama), Wanita Keadilan, Bundo Kandung, GPPK Lampung, PW Nasyiatul Aisyiyah, IKWI, Swadiri dan BKOW.


Peringatan Hari Ibu, PI ISEI Beri Beasiswa Bagi Anak Asuh


Dalam sambutannya, Yanti Ade Bunari selaku Ketua Panita Pelaksana menjelaskan, beasiswa diberikan kepada 10 anak asuh dengan tingkat pendidikan SD sampai dengan SMA dengan jumlah total sebesar 7 juta rupiah. Bantuan tersebut merupakan dana yang bersumber dari PI ISEI Pusat.

Baca Juga: BKKBN Harap PI ISEI Lampung Dapat Mewarnai dan Beri Kontribusi Pembangunan di Bumi Ruwa Jurai 

“Bantuan dana akan diberikan kepada adik-adik untuk tingkat SMA/SMK sebanyak 3 orang, masing-masing 1 juta rupiah. Untuk tingkat SMP diberikan kepada 2 orang dengan masing-masing sebesar 750 ribu rupiah dan untuk tingkat SD akan diberikan kepada 5 orang dengan masing-masing sebesar 500 ribu rupiah,” terang Yanti, Sabtu, 23 Desember 2017.

Dirinya berharap agar program ini dapat berkelanjutan setiap tahun. Yanti juga berpesan agar dana yang diberikan dapat bermanfaat untuk pendidikan anak-anak asuh PI ISEI Lampung.

Sementara itu, Ketua PI ISEI Lampung Marselina Jayasinga mengatakan, tujuan PI ISEI adalah sebagai wadah dalam berperan dalam memajukan kesejahteraan. PI ISEI dibentuk untuk menumbuhkan solidaritas dan kerukunan sesama anggota serta pengabdian kepada masyarakat.

“Walapun kami baru dilantik Oktober 2017 kemarin, masih dalam usia dua bulan, namun dengan semangat yang luar biasa, kami merasa sudah satu tahun berdiri,” canda Marselina.

Selain menyerahkan beasiswa bagi anak asuh, acara dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama oleh Ustadzah Yulia Saring Suhendro dengan tema "Peran Ibu di Era Millenium". Selanjutnya para ibu-ibu PI ISEI dan undangan menggelar acara Beauty Class

Baca Juga: BKOW Ajak PI ISEI Lampung Padukan Program Kesehatan Perempuan dan Pendidikan Karakter Anak

Dilaporkan Oleh: Guntur Subing
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.