Gapensa: Rekrutment Tenaga PID yang Profesional dan Kompeten, Momentum Perbaiki Pengelolaan Dana Desa

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Ketua Umum Garda Pemuda Tunas Bangsa (Gapensa), Wendy Aprianto, menyatakan, dengan adanya surat nomor 223/DPPM.1/XI/2017 mengenai Rekrutmen Tenaga Ahli Dan Pendukung Program Inovasi Desa, maka hal ini menjadi momentum perbaikan kualitas pengelolaan dana desa yang lebih mengedepankan penciptaan dan pemetaan daya saing desa yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat desa.


Gapensa: Rekrutment Tenaga PID yang Profesional dan Kompeten, Momentum Perbaiki Pengelolaan Dana Desa


“Hal ini merupakan terobosan stategis pendampingan pengelolaan dana desa, sehingga dengan adanya pendamping, mampu memberikan masukan pengelolaan desa yang berujung optimalisasi pemberdayaan masyarakat desa,” kata Wendy Aprianto pada surat elektronik yang diterima katalampung.com, Kamis, 7 Desember 2017.

Baca Juga: Penyelewangan Dana Desa (DD) Cermin Buruknya Pengelolaan Dana Desa

Oleh sebab itu, kata Wendy, GAPENSA berharap tenaga pendamping dan pendukung PID merupakan orang–orang yang memiliki kompetensi dan profesionalitas dengan latar belakang akademik yang mumpuni sehingga mampu mengemban amanah membantu mensejahterakan desa serta tidak asal–asalan.

“Selain itu, dalam proses rekrutmennya maka diperlukan tim seleksi yang benar–benar paham masalah Dana Desa atau aktivis desa yang kredibel dan professional, sehingga meminimalisir kegagalan atau kesalahan merekrut akibat ketidaksesuaian kompetensi, latar belakang dan keahlian,” tambah Wendy.

Baca Juga: Gapensa Buka Posko Pengaduan Penyelewengan Dana Desa 

Dirinya selaku Ketua Umum GAPENSA berharap, tim seleksi merupakan orang yang paham dan berpengalaman dalam proses pendampingan dan pengelolaan dana desa. Sehingga, orang terbaiklah yang menjadi petugas pendamping dan pendukung PID dan dengan kecakapannya mampu diaktififasi dengan maksimal demi pengelolaan dana desa yang mensejahterakan.

Dilaporkan Oleh: Guntur Subing
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.