BPW Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) Lampung Dilantik

KATALAMPUNG.COM – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) Provinsi Lampung Periode 2018-2023 resmi dilantik oleh Badan Pengurus Pusat (BPP) PISPI di Balai Keratun, Pemprov Lampung, Sabtu (27/10/2018).


BPW Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) Lampung Dilantik


Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Arief Goentoro, SP., mewakili Ketua Umum BPP PISPI Ir. Sunarso, M.Si. Pelantikan itu berdasarkan surat keputusan Nomor 014/kpts/BPP PISPI/X/2018, tentang susunan pengurus BPW PISPI Provinsi Lampung periode 2018-2023.

Ketua BPW PISPI Lampung Ilham Mendrofa mengatakan, PISPI adalah wadah untuk mengembangkan ide dan gagasan guna memajukan sektor pertanian khususnya pertanian Lampung. Secara internal, PISPI akan membangun database yang baru dengan mengumpulkan para Sarjana Pertanian.

Baca Juga: Ilham Mendrofa: PISPI Lampung Konsen Dalam Modernisasi Alat Pertanian

"Kemudian kita akan melakukan banyak hal, yaitu menjadi mitra/ partner dari Pemerintah Daerah. Khususnya untuk bagaimana kita bersama-sama kembali meningkatkan kesejahteraan petani. Karena konsen kita sebenarnya bukan hanya produktivitas tapi juga kesejahteraan petani," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutannya yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintah, Hukum dan Poltik Theresia Sormin mengatakan, keberadaan Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) di Provinsi Lampung ini sebagai mitra baru bagi Pemerintah Provinsi Lampung dalam menjalankan amanah untuk melaksanakan pembangunan pada berbagai sektor, khususnya sektor pertanian.

“Pelantikan Badan Pengurus Wilayah PISPI Provinsi Lampung Periode 2018-2023 hari ini, saya harap dapat menjadi tonggak sejarah bagi para ahli dan tokoh-tokoh pertanian dalam memeberikan kontribusinya terhadap kegiatan pembangunan sektor pertanian di Provinsi Lampung,” kata Gubernur.

Untuk itu, Gubernur berpesan kepada jajaran PISPI, khususnya BPW PISPI Provinsi Lampung, agar dalam merencanakan berbagai program kerja dan kegiatan, hendaknya benar-benar dapat dilaksanakan secara mandiri dan menjalain kerjasama dengan elemen masyarakat lainnya.

Ia juga berharap, agar PISPI Lampung dapat berkoordinasi secara intensif dengan Pemerintah Provinsi Lampung serta Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, agar dapat terjalin sinergitas yang lebih baik dalam rangka tercapainya tujuan Pembangunan di Provinsi Lampung.

Baca Juga: PISPI Lampung Diharapkan Tidak “Gagap Teknologi”

“Selain hal-hal di atas, dalam rangka peningkatan kompetensi dan profesionalisme jajaran PISPI Provinsi Lampung, hendaknya Pengurus dan Anggota PISPI dapat mengikuti perkembangan informasi dan teknologi sehingga mampu beradaptasi dan terus berinovasi dalam memanfaatkan berbagai produk teknologi terkini,” ucap Gubernur.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.