Sandiaga Uno: Kunci Sukses Ada Empat AS

KATALAMPUNG.COM – Di hadapan para peserta Seminar Kewirausahaan, Sandiaga Uno mengungkapkan empat kunci sukses. Menurut Sandi, untuk sukses ada empat As yang harus dilakukan, yakni Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas.


Sandiaga Uno: Kunci Sukses Ada Empat AS


Sandi mengatakan, Allah telah memberikan karunia kepada manusia, untuk itu gunakanlah karunia itu untuk As yang pertama yaitu bekerja keras. Kerja keras, kata Sandi, erat kaitannya dengan aktivitas secara fisik.


“Kerja keras memiliki korelasi dengan olah raga, maka rajinlah berolah raga” katanya di Graha Mandala Alam, Bandar Lampung, Selasa, 9 Oktober 2018.

Menurutnya, dengan olah raga akan meberikan semangat dan melatih diri untuk bekerja keras.

Untuk As, yang kedua adalah Kerja Cerdas. Di era digital saat ini banyak hal yang telah dilahirkan berkat kecerdasan manusia, salah satunya adalah teknologi. Kerja cerdas juga berkesinambungan dengan menerapkan teknologi kekinian dan erat dengan ilmu pengetahuan.

“Kerja cerdas sangat erat sekali dengan buku. Maka mulailah dengan membaca, Iqro.. Iqro, bacalah..,” jelas Sandi.

As yang ketiga adalah Kerja Tuntas. Untuk sukses, kata Sandi, harus bekerja dengan tuntas dan tidak setengah-setengah. “Intinya adalah fokus,” katanya.

Baca Juga: Ini Pesan Bang Sandi Untuk Para Pengusaha di Lampung

Ia meminta para peserta untuk fokus dengan tujuan yang ingin dicapai, dan mengkorelasikan kerja tuntas dengan tahan banting. 

As yang keempat adalah, Kerja Ikhlas. Untuk ikhlas, kata Sandi, banyak-banyaklah bersyukur dan bersilaturahmi. “Banyak-banyaklah bersilaturahmi, berkawanlah dengan orang yang berpengaruh positif terhadap diri kita,” paparnya.

Ia meyakini dengan bersilaturahmi akan memberikan rasa syukur dan memecahkan solusi bagi setiap persoalan yang dihadapi.



”Untuk bersyukur, ucapkanlah, Alhamdulillah, Wa Syukurillah, Bersyukur Padamu Ya Allah,” lanjutnya dengan menyanyikan lagu Opick yang berjudul “Alhamdulillah”.(gsu)

Baca Juga: Sandiaga Uno dan ACT Lampung Galang Dana Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala
Diberdayakan oleh Blogger.