BPBD Tanggamus Kirim Logistik dan Dirikan Tenda Pengungsian

KATALAMPUNG.COM – Banjir Bandang yang melanda Pekon Umbar, Kelumbayan, Tanggamus, Kamis dinihari (8/11) mengakibatkan kerusakan yang sangat parah. Setidaknya data sementara yang terkumpul terdapat 17 rumah hilang, 38 rusak dan 1 orang meninggal. 



BPBD Tanggamus Kirim Logistik dan Dirikan Tenda Pengungsian


Menyikapi bencana ini Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengirimkan logistik dan tenda pengungsian.



“Kami dari BPBD Kabupaten Tanggamus segera membentuk pasukan yang akan turun ke sini dan alhamdulillah sudah sampai. Kami juga telah mendirikan 1 buah tenda tempat pengungsian dan untuk logistik sebagian sudah sampai. Sebagian lagi menyusul dalam perjalanan untuk memback-up dari pada kebutuhan masyarakat secara mendasar di daerah ini,” ujar pihak BPBD melalui pesan video yang diterima katalampung.com, melalui WhatsApp, Kamis, 8 November 2018.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Pekon Umbar, Kelumbayan, Tanggamus

Ia menambahkan 1 orang korban meninggal dunia, jenis kelamin wanita, atas nama Paici (60). Menurutnya, ada satu dusun yang terisolir karena jembatan penghubung merupakan jembatan gantung yang terputus terbawa oleh air. 




“Mudah-mudahan sebentar lagi SAR akan turun membantu dalam hal evakuasi dan penanganan masyarakat yang terisolir di Dusun Suka Jadi,” ucapnya.


Baca Juga: ACT Lampung Terjunkan Tim Emergency Responce Banjir Pekon Umbar Tanggamus

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar waspada jangan sampai lengah membaca tanda-tanda alam dan segera dapat mengungsi ke tempat yang lebih tinggi apabila air hujan semakin tinggi.(tim/kl)
Diberdayakan oleh Blogger.