Relawan FPI Lampung Salurkan Bantuan ke Warga Pekon Umbar

KATALAMPUNG.COM – Relawan Front Pembela Islam (FPI) Lampung menyalurkan bantuan ke korban Banjir Bandang di Pekon Umbar. Mereka menuju lokasi pada Jum’at, 9 November 2018.




Salah satu anggota FPI Lampung Supriyana Effendi alias Upik mengatakan, terdapat 10 orang relawan yang dikirim pada hari pertama keberangkatan. Menurutnya, Tim Relawan dipimpin langsung oleh Ketua DPW FPI Bandar Lampung, Ustadz Zuherdi.

Baca Juga: Banjir Pekon Umbar Kelumbayan Tanggamus Menyisakan Kisah Duka

“Anggota FPI yang tidak berangkat ke lokasi, akan menggalang dana bantuan kepada masyarakat Bandar Lampung. Penggalangan dana diarahkan di Lampu Merah Al Furqon dan Lampu Merah Palapa,” ujar Upik, Ahad, 11 November 2018.

Baca Juga: Bupati Tanggamus Kunjungi Korban Banjir

Usai penggalangan dana yang dilakukan, kata Upik, pihak FPI langsung mendistribusikannya kepada para korban, dengan melakukan rolling anggota yang lainnya.

“Sekitar 8-10 orang yang berangkat tadi sore (Sabtu, 10/11) bergantian dengan relawan sebelumnya,” kata Upik.

Baca Juga: Pasca Banjir, Warga Pekon Umbar Butuh Bahan Makanan

Menurutnya, para relawan yang turun ke lokasi mendapat tugas untuk mendistribusikan kebutuhan primer masyarakat berupa pakaian dan makanan.

“Selain itu, mereka diberdayakan untuk membantu masyarakat dalam membersihkan puing dan lumpur di rumah warga yang terkena Banjir Bandang,” jelasnya.(Guntur)
Diberdayakan oleh Blogger.