Dinas PMD Provinsi Lampung Latih 112 Operator Indeks Kemajuan Desa (IKD)

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Lampung melatih 112 orang Operator Indeks Kemajuan Desa (IKD). Pelatihan itu dilaksanakan di Aula Hotel Arinas, Bandarlampung, selama dua hari, 29-30 November 2017.

 
Dinas PMD Provinsi Lampung Latih 112 Operator Indeks Kemajuan Desa (IKD)
Foto: I Wayan Gunawan saat melakukan sesi foto bersama dengan peserta asal Kabupaten Tanggamus

Saat menutup pelatihan, Kabid Pemdeskel, I Wayan Gunawan yang mewakili Kepala Dinas PMD berharap, agar para peserta pelatihan dapat menjadi kepanjangan tangan pemerintah daerah dalam mengumpulkan data terkait progres pembangunan desa di Provinsi Lampung.

Wayan menyadari bahwa data merupakan faktor yang sangat penting dalam melaksanakan pembangunan Desa.

“Kita mengharapakan untuk mendapatkan data yang betul-betul riil di lapangan. Seperti yang dikatakan Kadis tadi malam, jika yang sakit kepala, jangan dikasih obat sakit perut,” ujarnya.

Dirinya berharap kedepannya dapat dibentuk koordinator di tingkat kabupaten. Hal ini agar dapat memudahkan Dinas PMD Provinsi Lampung dalam melakukan koordinasi.

Baca Juga:

Wayan juga menegaskan, data yang diambil dilapangan bukan hanya data dari program Gerbang Desa Saburai, tetapi seluruh progres dari pembangunan desa yang ada.

“Ini datanya tidak terbatas pada Program Gerbang Desa saja. Apapun pembangunan yang ada di desa tertinggal, baik sumber dananya dari Dana Desa, dari ADD, dari Gerbang Desa, atau bantuan pihak ketiga, itu untuk segera disampaikan ke kita. Sehingga, kedepannya kita bisa petakan, desa ini kurangnya apa sih,” tutup Wayan.

Dilaporkan Oleh: Guntur Siswanto
Editor: Guntur Subing
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.