Spesialis Perompak di Perairan Timur Lampung Berhasil Dibekuk

KATALAMPUNG.COM - Wakapolda Lampung Brigjen. Pol. Angesta Romano Yoyol menjelaskan, Senin, 3 september 2018 sekitar pukul 10.30 WIB di dusun Rawajitu Tulang Bawang Provinsi Lampung personil Subdit Gakkum Dit Polair Polda Lampung bersama dengan para Komandan Kapal Patroli Jajaran Pantai Timur Provinsi Lampung telah melakukan penangkapan terhadap 1 orang pelaku perompakan atas nama MYN.


Spesialis Perompak di Perairan Timur Lampung Berhasil Dibekuk


"Kemudian setelah itu dikembangkan lagi terhadap pelaku yang lainnya dan berhasil melakukan penangkapan terhadap CD di dusun Kekatung Tulang Bawang," ucap Brigjen. Pol. Angesta Romano Yoyol saat menggelar ekspose Hasil Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan di Mapolda Lampung, Kamis, 13 September 2018.

Baca Juga: Polda Lampung Ringkus Pencuri Ekskavator

Ia menambahkan, pada tanggal 8 September 2018, Anggota Subdit Gakkum berhasil mengamankan kembali 1 orang pelaku yang lari ke Kabupaten Lampung Barat atas nama DD.

"Para pelaku telah melakukan perompakan sejak bulan Juli-Agustus 2018 sebanyak 8 kali di 3 TKP yang berbeda di wilayah Perairan Laut Lampung Timur sampai dengan perairan Tulang Bawang," Jelasnya

Modus para pelaku melakukan perompakan dengan cara para pelaku menggunakan sarana Spead Lidah dengan membawa senjata api dan senjata tajam langsung menghampiri kapal-kapal nelayan bubu rajungan kemudian melakukan pengancaman dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Baca Juga: Produsen Garam Tak Berizin BPOM RI Diamankan Polda Lampung

"Lalu mereka mengambil semua hasil tangkapan rajungan beserta barang-barang berharga yang ada di atas kapal nelayan seperti GPS, Radio, dan HP. Setelah para pelaku mengambil semua barang berharga langsung meninggalkan dan membawa hasil dari perompakan ke darat untuk dijual," jelas Yoyol.(cholik)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.